fashion

Tips & Trick agar Penampilan Terlihat Lebih Ramping atau Tinggi

5/24/2017 01:13:00 am

Assalamu'alaikum..

Halo semua! Sudah lama saya tidak memposting blog. Kali ini saya tidak akan membahas tentang OOTD saya, melainka saya ingin sharing pengalaman kepada kalian. Mungkin banyak yang pernah menanyakan beserta mengeluh kepada saya 
"Ghe, gimanasih caranya supaya match sama baju yang dipake?" 
"Ghe, gimanasih caranya biar baju ini cocok di badan aku?" 
"Aku kan gendut, asa ga cocok pake baju itu"
"Iiihhh gamau ah... kan aku kecil pendek badannya... pake baju itu makin tenggelem ntar"

Pada dasarnya, setiap wanita ingin terlihat lebih cantik dan terlihat bagus dengan penampilannya. Dan yang pasti, namanya manusia tak pernah merasa cukup (walaupun padahal mereka sudah terlihat cantik dengan sendirinya). Okay. Disini, saya ingin mempertegas bahwasanya saya ini bukan pakar tentang fashion, dan sebagainya. Melainkan saya adalah seorang mahasiswi jurusan Manajemen yang menyukai fashion. 

"Menurutmu, fashion itu apasih?"
Fashion itu merupakan bagian dari seni. Bagian dari tubuh kita juga. Dimana kita bisa menemukan ide, gaya, ekspresi, jati diri, semuanya bisa kita tuangkan lewat pakaian yang kita kenakan. 


*Back to topic*

Bentuk tubuh yang lebar dan mungil terkadang membuat seorang wanita menjadi kurang peraya diri dalam penampilan. Padahal, jika tahu cara berpenampian yang tepat, justru kamu bisa menjadi tampak lebih bagus untuk dilihat. Ini adalah tips & trick agar membuat kalian lebih peraya diri.


1. Warna
Untuk wanita yang merasa badannya sedikit berisi, sebaiknya pilihlah warna-warna gelap yang tidak mencolok. Seperti warna hitam, dongker, coklat tua, dsb. Tapii, bukan berarti kalian harus pakai serba gelap-gelap yaa.. Kalian juga bisa menambahkan aksen-aksen yang agak sedikit membuat warnanya menjadi lebih hidup. Entah ditambahkan aksesoris yang agak sedikit mempunyai warna, atau sebagainya.
Sedangkan untuk berbadan yang mungil (seperti saya), jangan khawatir juga! Beruntunglah nak wahai wanita-wanita berbadan mungil, karena mungil tidak ada masalah dalam pemilihan warna. Warna-warna cerah atau terang bisa kalian kenakan. Biasanya, itu akan membuat kalian terlihat lebih fun & energic. Warna gelap juga masih bisa kalian gunakan kok! Biasanya akan membuat kalian terlihat lebih bold & elegant. Namun akan lebih disarankan jika mengenakan warna yang senada antara atasan dan bawahan karena itu akan membuat kalian terlihat lebih tinggi. (Karena warna yang berbeda, biasanya akan membelah tubuh dan bisa membagi menjadi 2 sehingga tubuhmu akan terlihat lebih pendek).

2. Motif atau Corak
Baik yang merasa memiliki tubuh yang lebar dan mungil, kalian bisa pilih corak yang cenderung vertikal. Terutama untuk badan yang berisi, kalian harus sangat menghindari motif yang terlalu besar-besar, mencolok, atau horizontal. Sangat tidak disarankan juga untuk memilih motif vertikal yang besar atau motif-motif yang ramai pada pakaian kalian. 
Untuk yang berbadan mungil, kalian bisa gunakan celana bermotif vertikal agar terlihat lebih tinggi.

3. Aksesoris
Ini sangat penting karena dapat mendukung penampilanmu! Aksesoris akan terlihat lebih manis jika kalian bisa memadu madankan dengan pakaian yang kalian gunakan.

4. Sepatu
Agar ingin terlihat badan yang lebih tinggi dan ramping, hindarkanlah flatshoes. Itu akan membuat kalian tampak lebih lebar / mungil. Gunakanlah sepatu hak tinggi. Tak perlu terlalu tinggipun tak apa, asalkan jangan lupa dengan kenyamanan saat menggunakannya ya!

5. Nyaman
Cari barang itu jangan dilihat dari modelnya saja, melainkan harus dilihat dari segi kenyamanannya. Sama doi aja pasti carinya yang bisa bikin nyaman kan? Masa sama pakaian enggak?! 

6. PERCAYA DIRI & TERSENYUM
Ini adalah modal yang paling utama yang harus kalian keluarkan pada diri kalian sendiri. Jika bukan kalian, siapa lagi? Jangan lupa untuk tersenyum. Selain ibadah, senyum bisa membawa aura positif, dapat memberikan manfaat bagi kesehatan, membuat awet muda, dan masih ada banyak manfaat lainnya dari senyum. Tapi, bukan berarti kalian harus senyum-senyum sendiri di tempat umum tanpa ada sebab ya! :p


Jadi ini adalah tips & trick berdasarkan pengalamanku ya. Dan ini adalah salah satu referensi fotoku yang terlihat lebih tinggi di samping orang yang jauh lebih tinggi dariku (+- 170cm) :


Gimana? Seperti tidak terlihat beda jauh, kan? Lalu bagaimana dengan kalian?
*Pssstt! FYI tinggiku cuma 153 cm lho dan disini aku pake heels 7 cm wkw*
Jika ada kritik, saran, masukkan, atau sharing pengalaman kalian tentang ini, kalian bisa komen dibawah ya.
Terimakasih. Semoga postingan ini dapat membantu :)

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Fluttershy - Working In Background

Instagram